Gali Potensi Pemuda, Pemdes Batulayar Adakan Lomba Menulis Kreatif

  • Jul 03, 2024
  • Hendra
  • Pendidikan

Batulayar, Lombok Barat - Panitia Pelaksana Lomba Menulis Kreatif Desa Batulayar mengadakan pertemuan bersama dewan juri yang akan menjadi penilai dalam lomba yang mengusung tema "Berbenah, Berdikari,Go Digital" sesuai dengan visi misi Kepala Desa batulayar Periode 2023-2029. Ikut hadir dalam pertemuan di Aula Kantor Desa Batulayar yakni Kepala Desa Batulayar, Sekretaris desa Batulayar dan Panitia Pelaksana.(3/07/24).

Lomba Menulis Kreatif yang akan di selenggarakan oleh pemerintah desa batulayar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Desa Batulayar yang ke - 63 Tahun serta peringatan 17 Agustus 2024 akan di selenggarakan pada bulan Juli - Agustus 2024.

Menurut Masnun di adakan nya Lomba Menulis oleh pemerintah desa batulayar tujuannya untuk menggali potensi para pemuda-pemudi desa batulayar dalam bidang kepenulisan.

"Ini sebagai bentuk ruang ekspresi yang di tuangkan dalam bentuk karya tulis sesuai tema yang di angkat, nantinya karya-karya para peserta yang terpilih menjadi yang terbaik akan kami kemas dalam bentuk Buku dan akan tersebar di semua perusahaan yang ada di wilayah desa batulayar". Ujar Kepala Desa Batulayar tersebut 

Kepala Desa Batulayar itu pun menyatakan Pemerintah Desa Batulayar akan menyediakan taman baca di masing-masing dusun yang ada di desa batulayar sebagai bentuk tindak lanjut dari Program yang di selenggarakan.

"Output nya nanti, kami dari pemerintah desa akan sediakan taman baca di 10 dusun yang ada di desa batulayar. karya peserta yang telah di jadikan buku itu akan di taruh juga di taman baca tersebut."Tutup nya(Red/YM)