Gandeng UNU NTB, Pemdes Batulayar Siap Wujudkan Taman Wisata Madu Lebah Trigona

  • Sep 27, 2024
  • Hendra
  • Sosial & Ekonomi

Batulayar, Lombok Barat - Pemerintah Desa Batulayar Melakukan sosialisasi bersama Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) Dalam melakukan pemberdayaan Bagi Pelaku Usaha Madu Lebah Trigona yang ada di Desa Batulayar Kecamatan Batulayar.

Acara Sosialisasi yang di selenggarakan Pada Kamis, 26 September 2024 di Aula Kantor Desa Batulayar di ikuti oleh para pelaku usaha madu Trigona yang tersebar di masing-masing dusun di Desa Batulayar.

Mashur yang merupakan ketua dalam kegiatan tersebut mengatakan, program pemberdayaan ini sangat bagus untuk mendorong kreativitas usaha masyarakat dengan memanfaatkan potensi lokal.

"Dengan adanya dukungan yang berkelanjutan dan pengembangan jaringan pemasaran, budidaya madu Trigona dapat menjadi sumber pendapatan yang stabil bagi masyarakat dan berkontribusi pada kesejahteraan secara keseluruhan". Kata Mashur.

Kepala Desa Batulayar Masnun Dalam Sambutannya sangat apresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh Universitas Nahdlatul Ulama NTB dalam melakukan pemberdayaan terhadap para pegiat Lebah Madu Trigona yang ada di Desa Batulayar.

"Dengan adanya kegiatan ini, mudahan-mudahan masyarakat yang bergerak di bidang ini bisa terus mengembangkan usahanya sehingga taman wisata madu lebah trigona bisa kita wujudkan di desa batulayar ini". Ungkapnya

Ia melanjutkan pemerintah desa batulayar akan mendukung dan memberikan pembinaan terhadap pemberdayaan usaha madu lebah trigona yang ada di desa batulayar.

"Ini kan suatu usaha berkelanjutan. Tentu, kami dari pemdes akan mendukung penuh pemberdayaan ini". Pungkas nya(Red/YM)