Resmi Di Lantik, Pantarlih PPS Desa Batulayar Langsung Turun Coklit

  • Jun 24, 2024
  • Hendra
  • Hukum & Politik

Batulayar, Lombok Barat - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Panitia pemungutan Suara (PPS) Desa Batulayar melakukan pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) di Aula Kantor Desa Batulayar Pada Senin, 24 Juni 2024.

Ikut Hadir dalam pelantikan Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batulayar yakni Sekretaris Desa Batulayar, Babinsa Dan Babinkamtibmas Desa Batulayar, Ketua Dan Anggota PPK Kecamatan Batulayar, Panwas Kelurahan Desa Batulayar, Ketua Beserta Anggota PPS Desa Batulayar.

Diketahui, nantinya 19 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang telah di Lantik akan langsung melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih yang tersebar di 10 TPS yang ada di Desa Batulayar mulai dari tanggal 24 Juni - 24 Juli 2024.

Ketua PPS Desa Batulayar Dalam Sambutan nya menyampaikan nantinya petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batulayar akan langsung turun melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih mulai dari tanggal 24 Juni-24 Juli 2024.

"Para petugas pantarlih ini akan mulai turun melakukan coklit setelah acara bimtek pada siang hari ini, karna SK nya terhitung mulai hari ini". Terang nya

Ia pun menambahkan agar pantarlih yang telah melakukan pelantikan supaya teliti dalam menjalankan perannya dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih yang ada di Desa Batulayar.

"Tentunya kami pesan supaya petugas pantarlih terapkan sikap jujur,adil dan cermat dalam melakukan pencoklitan nantinya". Ungkap nya

Di kesempatan yang sama Sekretaris Desa Batulayar Muzofar Yusuf mengharapkan dengan keberadaan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Di Desa Batulayar tentunya Hak Pilih masyarakat harus benar-benar terdata agar bisa terdaftar nantinya di Daftar pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Adanya Hak Pilih Masyarakat di Pilkada mendatang merupakan berkat peran para petugas pantarlih ini. Oleh Hal itu, saudara-saudari harus melakukan kegiatan pencoklitan dengan se cermat mungkin". Tutup Nya (Red/YM)