Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Pemdes Batulayar Adakan Gotong Royong Bersama Polsek Batu Layar

  • Jun 07, 2024
  • Hendra
  • Sosial & Ekonomi

Batulayar, Lombok Barat - Pemerintah Desa (Pemdes) Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat mengadakan kegiatan gotong royong bersama jajaran kepolisian sektor batu layar, Babinsa, babinkamtibmas serta masyarakat desa batulayar di sepanjang pinggir jalan Dusun Teloke Tengak, Desa Batulayar.

Dalam kegiatan yang di rangkai dengan acara Jum'at Curhat oleh kepolisian sektor batu layar tersebut di laksanakan pada Jum'at, 7 Juni 2024. Masyarakat yang mengikuti kegiatan gotong royong saling bahu membahu membersihkan rumput liar, dan sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan Dusun Teloke Tengak, Desa Batulayar. Hal tersebut di lakukan guna meningkatkan kebersihan lingkungan yang ada di Desa Batulayar.

Kepala Desa Batulayar, Masnun Mengatakan diadakannya kegiatan gotong royong oleh pemerintah desa batulayar bersama kepolisian sektor batu layar agar budaya gotong royong tetap dijalankan oleh masyarakat.

"adanya kegiatan ini semata-mata untuk menyadarkan masyarakat untuk terus bahu membahu melalui kegiatan gotong royong". Ujarnya

Masnun pun menyampaikan kegiatan gotong royong merupakan salah satu metode untuk menjalin tali silaturahim antara pemerintah desa dengan masyarakat dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Ini merupakan salah satu cara agar terciptanya kerjasama dan kekompakan di antara pemdes dan masyarakat". Ungkap nya

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan yang ada di dusun masing-masing yang ada di desa batulayar.

"Utamanya mari kita rawat dan jaga lingkungan sekitar dengan mulai dari diri kita sendiri". Tandas Masnun (Red/YM).